Powered By Blogger

Minggu, 07 Agustus 2011

robot luar angkasa


robot angkasa
robot angkasa
robot
robot
robot angkasa
robot angkasa
Washington – Lembaga antariksa NASA tengah giat membuat sebuah robot astronot humanoid. Robot canggih ini kemungkinan suatu hari nanti, bakal menggantikan berbagai tugas manusia kala menjalankan misi berbahaya di luar angkasa.
Bekerja sama dengan perusahaan mobil General Motors, robot bernama Robonaut 2 tersebut dirancang dapat bekerja berdampingan dengan manusia. Selain membantu astronot manusia di angkasa luar, Robonaut 2 juga bakal diperbantukan untuk membuat mobil di pabrik.
NASA sebelumnya sudah membuat Robonaut generasi pertama. Tentunya Robonaut 2 bakal lebih canggih ketimbang pendahulunya, didesain untuk bekerja lebih cepat, lebih terampil dan konstruksinya lebih kuat.
“Teknologi robot canggih ini menjanjikan sesuatu yang besar, tidak hanya untuk NASA tapi juga bagi bangsa ini,” ujar Doug Cooke dari NASA seperti detikINET kutip dari ComputerWorld, Jumat (5/2/2010).
Pemerintah Amerika Serikat telah menyetujui anggaran US$ 3 miliar bagi NASA untuk mengembangkan beragam robot, khususnya robot perintis untuk misi angkasa. Misalnya robot yang bisa mendarat di bulan untuk mengumpulkan informasi terlebih dahulu sebelum manusia datang.
Saat ini, berbagai jenis robot sudah dipekerjakan NASA. Kendaraan robot bernama Phoenix Lander misalnya, sudah dikirimkan ke Mars untuk melakukan penelitian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini