Powered By Blogger

Sabtu, 06 Agustus 2011

Suzuki Hayabusa Motor Aneh Tapi Laris

Suzuki Hayabusa Motor Aneh Tapi Laris


TOKYO (Berita SuaraMedia) - Setelah meraup sukses selama 10 tahun, akhirnya orang dibalik desain Suzuki Hayabusa angkat bicara. Ternyata motor ini pada awalnya diciptakan sebagai motor yang aneh!

Setelah sekian lama sukses sebagai motor sport yang cukup diperhitungkan di dunia, Koji Yoshiura sebagai orang dibalik kehadiran Suzuki Hayabusa angkat bicara.

Seperti dikutip dari Motorcyclenews, senin (4/1/2010), Yoshiura menceritakan bagaimana proses pengembangan mesin Hayabusa sejak 1999 agar tercipta motor yang mampu digeber hingga 320 km/jam.

"Misinya saat itu menciptakan style baru yang benar-benar berbeda dan tidak kadaluwarsa dalam beberapa tahun kedepan, dan wajah inilah yang akan menjadi ciri khas Suzuki," ungkap Yoshiura.

Ia menuturkan, pada awalnya Hayabusa bukan diciptakan 1.300 cc, tetapi 900 cc - 1.100 cc, yang saat kemunculannya merupakan pasar terbesar dari motor sport.

"Dengan menggabungkan antara kecepatan, keselamatan, kekuatan, handling yang baik, dan gaya yang unik, ini menjadi motor tercepat yang pernah di produksi," kata dia.

Dirinya juga mengaku, saat itu yang ada dalam pikirannya hanya bagaimana menciptakan desain yang agak aneh supaya dapat memberikan efek yang sangat kuat dalam pikiran setiap orang.

"Orang mungkin berpikir ini desain yang aneh, tapi kemudian akan tertarik karena desainnya aneh, lantas setelah itu desain tersebut malah melekat dalam pikiran mereka," katanya.

Sementara itu, Walaupun mengaku bukan sebagai tumpuan utama, namun Suzuki selalu mendatangkan model-model terbaru untuk motor gede (moge) mereka.
"Tiap tahun pasti kita hadirkan model terbarunya," tutur 2W Marketing-Promotion and Dealer Development Suzuki Edi Darmawan ketika ditemui di Wisma Indomobil, Jakarta.

Kehadiran moge-moge Suzuki yang diimpor secara utuh dari Jepang ini, kata dia, berdasarkan pesanan konsumen pabrikan motor berlogo "S" tersebut.

"Semuanya tergantung pemesanan, kalau ada yang mau tipe terbaru ya kita datangkan," tegasnya.

Selama ini, Suzuki tercatat telah memasok beberapa moge impor seperti Hayabuza, GSX-600, B-King, dan GSR600. Tetapi, ucap Edi, motor-motor tersebut bukan menjadi volume maker dari Suzuki di Indonesia.

"Jumlah penjualannya terlalu kecil, kita datangkan untuk yang hobi saja," paparnya.

Sebelumnya, Selain menggelar ajang adu nyali dengan menggunakan sepeda motor skuter matik (skutik) Suzuki Skydrive Dynamatic, dalam acara Geber Suzuki 2009 akan ada pula diskon asesoris motor dan servis gratis motor Suzuki.

Acara perang diskon asesoris motor dan servis gratis ini rencananya bakal diselenggarakan pada Grand Final Geber Suzuki 2009 di Parkir Barat Tenis Indor Senayan, Jakarta.

"Nantinya, acara puncak Geber Suzuki 2009 akan digelar dua hari, dan tiap hari pengunjung akan disuguhkan bazzar asesoris, suku cadang dan servis gratis," tutur Marketing Manager Suzuki 2W Edy Darmawan disela jumpa pers Geber Suzuki di Wisma Indomobil, Jakarta.

Secara rinci dia menjelaskan, pada hari pertama acara puncak Geber Suzuki 2009, akan ada berbagai kompetisi. Diantaranya kompetisi band, kompetisi modifikasi motor, serta kompetisi desain helm yang dihias menggunakan airbrush.

Selanjutnya dihari kedua merupakan puncak acara Geber Suzuki 2009 yang menjadi ajang pembuktian siapa yang terbaik dari 120 peserta yang lolos seleksi untuk mendapatkan gelar yang terbaik dalam ajang adu nyali suzuki motor tersebut.

Yang terpilih sebagai pemenang tentu berhak atas hadiah jalan-jalan ke Bangkok Motor Show bersama kru Suzuki.(ok3) www.suaramedia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini