Powered By Blogger

Kamis, 11 Agustus 2011

VW Baru Lebih Mantap Dibanding Pendahulunya


Dari berita yang beredar Mei lalu, sempat diberitakan kalau pabrikan Volkswagen AG menghentikan produksi New VW Beetle dan penggantinya akan ditampilkan pada pameran mobil di Los Angeles, November mendatang. Tak disangka, fotografer Drive’s berhasil menjepret calon pengganti Kodok retro tersebut.
Setelah 12 tahun diproduksi, tampilan calon Bettle baru tampak lebih berotot. Bagian atapnya dipapas sehingga bentuknya rata, menyerupai garis desain sebuah kupe. Beda dengan model sebelumnya mulai dari pilar A seperti garis melengkung sampai ke belakang.
Perbedaan lainnya, tampak pada kap mesin (bonnet), dirancang lebih menukik. Ada pemandangan kurang enak dari bagian depannya. Coba perhatikan kisi-kisi yang ada satu terletak di bagian bawah, sangat mengganggu tampilan gril.
Sekalipun begitu, dari segi dimensi, VW baru ini lebih panjang, lebih lebar dan lebih rendah. Sudah bisa ditebak kalau Volkswagen meningkatkan kestabilan saat dikendarai.
Soal mesin, dengan menerima berbagai masukan, akan dimasukkan yang 2,0L dilengkapi turbocharged bertenaga 155 kW dengan torsi 280Nm. Jantung pacu ini serupa dengan VW Golf GTI. Bukan tidak mungkin, akan ada mesin versi sport, diesel dan listrik hybrid.
Menurut mantan CEO VW Amerika Utara (sekarang Presiden Volvo) Stefan Jacoby, dikatakannya (saat masih di VW) kalau model baru ini lebih praktis ketimbang model sebelumnya yang punya ruangan bagasi dan kursi lebih kecil.
Kapan tanggal pasti dijual belum ada, hanya diperkirakan pada awal 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini